Jumat, 10 Februari 2017

Spotted Lake, Danau Tryphophobia

Ada fenomena unik serta spektakuler yang bisa Anda saksikan saat bertandang ke Kanada, yakni Danau Khiluk. Danau ini cukup populer lantaran permukaan airnya membuat pola bintik-bintik polkadot. Berada di kota Osoyoos, Kanada. Danau Khiluk yang lebih di kenal dengan nama Spotted Lake yang terdapat dibagian barat laut Osoyoos, British Columbia, Kanada. Danau ini mempunyai luas lebih kurang 38 hektar, serta airnya memiliki kandungan sekurang-kurangnya dua belas mineral. Salah satunya magnesium sulfat, sodium sulfat, serta kalsium dengan konsentrasi tertinggi di bumi. Ia juga mengandungi 8 mineral yang lain juga mengandungi kepekatan yang tinggi serta sebagian dosis kecil 4 mineral yang lain seperti Perak serta Titanium. Mineral dari danau itu juga sudah dipakai dalam pembuatan peluru untuk perang dunia 1. Sekurang-kurangnya ada 365 bulatan menghiasi keindahan danau dengan ukuran yang tidak sama. 


Saat musim panas tiba, beberapa besar air danau ini menguap serta meninggalkan beberapa kecil air di cekungan-cekungan bersama semua kandungan mineralnya. Mineral berikut yang membuahkan pola lingkaran berwarna-warni itu. Tiap-tiap th., warna air danau berubah-ubah sesuai sama tingkat konsentrasi magnesium sulfat di dalamnya. Sesudah tahu kekhasan ini, Danau Khiluk juga mulai dipadati oleh pengunjung yang penasaran menginginkan lihat dengan cara segera fenomena yang berlangsung di permukaan air danau, serta jadi tempat wisata menarik untuk wisatawan lokal ataupun mancanegara. 



Warga setempat yakin bila danau ini bertuah. Menurut mitos yang berkembang, Danau yang awalannya di kenal dengan nama Khiluk ini ampuh untuk therapy beragam penyakit serta dikira sebagai tempat suci serta sakral oleh orang-orang setempat. Oleh karenanya, banyak wilayah dari danau ini di pagar agar tak dirusak. Tetapi, hingga sekarang ini danau itu masihlah tertutup untuk umum. Beberapa orang yang menginginkan bertandang cuma dapat melihat keindahannya dari jalan raya. Namun ada pula pengunjung yang nekat turun untuk lihat pemandangan danau dari dekat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar