Jumat, 10 Februari 2017

Hutan Kayu Bengkok, Crooked Forest

CROOKED FOREST KANADA 


Di Polandia, tepatnya di Gryfino, samping utara-barat Polandia, ada lokasi rimba yang ditumbuhi pohon-pohon dengan bentuk tidak umum. Pohon berjenis pinus ini tumbuh dengan batang bengkok ke arah utara. Di kenal dengan nama Crooked Forest atau Rimba Bengkok. Sekitaran 4. 000 pohon pinus ini ditanam mulai sejak th. 1930. Menurut kisahnya, awal mulanya ke-4. 000 pohon pinus ditanam serta dilewatkan tumbuh dengan cara alami sepanjang 7-10 th. sebelumnya pada akhirnya dikerjakan campur tangan oleh manusia. 


Banyak teori yang nampak mengenai deformasi pohon-pohon ini. Lihat lengkungannya yang seragam serta semua menghadap ke utara, banyak yang meyakini kalau pohon-pohon itu memanglah berniat dibengkokkan oleh manusia. Namun bagaimana caranya persisnya masihlah jadi pertanyaan. Ada pula teori-teori lain yang mengatakan kalau lengkungan pohon itu mungkin saja dikarenakan oleh timpaan hujan salju yang berat, atau lantaran digilas tank Soviet yang melalui rimba itu saat pohon-pohon itu masihlah begitu muda. Beberapa macam teorinya. Diprediksikan pohon-pohon itu ditanam pada th. 1930-an, serta luas hutannya saat ini sekitaran 0. 3 ha. 



Ada pula isu yang mengatakan kalau pohon-pohon itu berniat di bengkokan untuk bikin perlengkapan yang bakal dipakai untuk orang-orang sekitaran. Dari mulai pembuatan furniture kayu bengkok, bahan untuk bikin lambung perahu atau untuk bikin belenggu sapi yang umum dipakai untuk membajak sawah. Sayangnya belum pernah digunakan, Perang Dunia II pecah serta membuatnya tak jadi di panen. Sampai saat ini, semua pohon yang ada di rimba itu tetaplah dilewatkan serta tak ada satu orang juga yang tahu mengenai peluang siapa yang membengkokkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar